Minggu, 14 Juni 2009


Brokoli muda dapat melindungi saluran pencernaan Anda dari bakteri usus yang berhubungan dengan gastritis (radang lambung), ulser, dan bahkan bisa mencegah kanker saluran pencernaan.
Para peneliti di Jepang yang menemukan hal ini menyatakan bahwa dengan memakan brokoli muda sebanyak 2,5 ons selama 2 bulan, maka masalah-masalah saluran pencernaan seperti infeksi dan peradangan yang berhubungan dengan gastristis, ulser, dan kanker dapat berkurang.

Brokoli muda segar banyak mengandung suatu zat yang disebut sulforaphane, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan brokoli yang sudah tua. Zat ini merupakan suatu bahan biokimia alami yang dapat memicu produksi enzim di dalam usus yang dapat melindungi usus dari pengaruh radikal bebas, bahan kimia yang dapat merusak DNA, dan inflamasi.

Sulforaphane telah lama diketahui sebagai bahan antibiotik yang dapat melawan bakteri Heliobacter pylori, bakteri yang dapat menyebabkan gastritis, ulcer, dan kanker usus. Bakteri ini banyak terdapat di permukaan saluran pencernaan dan telah diklasifikasikan oleh WHO sebagai bakteri yang bersifat karsinogenik atau dapat menyebabkan kanker.


Baby broccoli may help prevent stomach cancer: study

Tidak ada komentar:

Posting Komentar