Minggu, 14 Juni 2009

Planet Geo/GIS Indonesia Update

Setelah sekitar satu tahun berjalan, kayaknya nama Planet GIS dirasa kurang mewakili. Isi posting gak melulu soal GIS, tapi juga ilmu kebumian secara umum (Geo, mo geografi kek, geologi kek, geodesi kek, apa aja asal masih nyangkut). Makanya nama situs mulai diubah menjadi Planet Geo Indonesia. Alamat lama planet.gisindonesia.com masih dipake, tetapi juga alamat baru geo.web.id mulai dikenalin, supaya lebih pas dengan namanya.

Juga diusahakan untuk mengkategorikan isi posting yang ada ke beberapa kelas kategori. Sementara ini kelas kategori bisa dilihat di geo.web.id/tags. Silakan usul kalo ada kategori yang kurang atau rancu.

Kontributorya juga bertambah sehingga sekarang meng-agregat sekitar 17 blog. Kalo punya usul untuk menambah lagi silakan liat ketentuannya dan kirim lewat form yang ada.

Sayangnya saya lupa alamat email, username dan password yang dipake buat shoutbox. Jadilah shoutbox itu terbengkalai gak bisa diatur, ditambah lagi situs penyedia shoutbox itu lama banget kebukanya. Akhirnya dengan terpaksa bikin shoutbox baru dari provider yang berbeda, lebih bagus ‘kan?

Dan terakhir, planet ini memiliki banyak opsi untuk membacanya, bisa lewat feed client, web, desktop sebagai widget atau masuk ke inbox lewat email newsletter, juga opsi untuk menambahkannya ke situs social networking yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar